Hiiiii !

JANGAN PERNAH BERHENTI BERMIMPI, SELAMA MASIH TERUS BERUSAHA DAN BERDOA

LuV
Esti F Setiawan

Cewek Muda Kaya Raya (Amiiin!)

Hi, ini iseng doang ya buat kamu2 yang masih mungil, abg, aku punya cerita mungil tapi dewasa deeeh...

Critanya,
Enggak harus nunggu sampai kamu2 umur 25tahun, lulus kuliah, dan punya modal besar untuk jdi seorang entrepreneur lhoo..Kamu bisa kok mulai dari sekarang.makin cepat mulainya, makin cepat kayanya, hihihi..
Entrepreneur? apaan tuh? menurut Merriam-Webster Online Dictionary, entrepreneur adalah seseorang yang mengatur, menjalankan, dan bertanggung jawab atas segala risiko yang terjadi dari bisnis yang ia jalankan,Masih bingung? Bahasa gampangnya sih entrepreneur itu adalah wiraswastawan, alias orang yang mendirikan sebuah usaha dan mengelolanya sendiri, serta menjadi bos buat dirinya sendiri dan orang lain.. :) (seru khan!)
Terus buat apa sih kita mesti jadi entrepreneur? susah-susah amat yak, bokap nyokap kaya, minta apa aja bisa... ga perlu deh!
Ups, ini lho sederet alasannya :
1. Yang kaya khan Bo-Nyok koq sewot ?  yaaah...itung-itung belajar mandiri dan cari tau deh gimana bertanggung jawab dari keputusan yang diambil, trus belajar asah'pikir' kali yaa.. sensi ma lingkungan yang uptodate itu apa gitu lhoo..hmm.. yah belajar cari tau juga kali yaa lika liku bonyok bisa jadi kaya raya gituu... :D
2. Krisis Global. Nah ini sih pasti kamu2 tau dong ya kalau keadaan ekonomi dunia saat ini lagi buruk banget? dan dampaknya sedikit banyak pasti kena sama keluarga kita (hmm ya dari kelas mana aja deh!) Kita semua pasti disuruh mengikat pinggang lebih kencang dari biasanya, atau skenario paling buruk, amit amit nih ya ortu kena PHK. Duuuh...dengan punya usaha sendiri, kamu2 bisa ngeringanin beban ortu lho, misal enggak perlu minta uang jajan lagi, keren banget ga tuh!
3. Cari uang sendiri. bayangin deh gimana senengnya kalau punya uang sendiri, enggak perlu selalu tergantung sama kebaikan hati ortu.Plus kepuasan batin kalau kamu bisa beli barang impian dengan uang hasil keringat sendiri, Asli gals,puas banget! (hihii...percaya deh aku udah pernah ngerasain tuh dulu punya duit jamannya masih smp dr hasil nulis)
4. Belajar jadi bos. Punya usaha sendiri akan melatih kita untuk menjadi seorang pemimpin lhoo, buat diri sendiri, karena kita pasti akan belajar untuk lebih disiplin, bertanggungjawab, dan mengatur diri kita dengan lebih baik, juga buat orang lain.Dan percaya deh, jadi bos buat orang lain itu enggak gampang lho (idiiiih amit2 aku jadi inget jamannya gawe pertama kali di perus komputer dulu, disuruh mimpin tapi banyak meweknya soale yang dipimpin laki2 trus suka ngeledek, beuuuuuh..bener2 neraka deeh ). Jadi intinya kalo mau jadi bos buat orang laen, kita mesti berwibawa (jgn spt aku dulu kebanyakan mewek mulu hihihi ..), kita juga mesti punya empati (bukan ampela hati lho) dan, mau ngedengerin pendapat orang lain.
5. It looks good on cv.  Kalau suatu hari nanti kamu2 pengen kerjasama dengan orang, pernah punya pengalaman kerja(terutama bisnis sendiri) pasti akan jadi salah satu kualitas yang oke banget! :)
6. Mengasah kemampuan. Biar enggak karatan , atau lebih parah lagi, hilang, bakat kita perlu terus diasah.Dan menjadikannya sebagai bisnis adalah salah satu cara paling oke untuk mengasahnya ya ga??
7. Nah yang terakhir mungkin Investasi. Jangan lupa nabung ya dari keuntungan bisnis kecil kamu, nanti bisa buat bisnis baru, atau beli mobil, jadi kalo besok kamu2 udah selesai kuliah..langsung deh bisa beli mobil sendiri...atau rumah mungkin? suka2 kamu deh! hehe...sst,kalo yang satu ini aku dulu lebih milih mobil dulu, soale masih bisa muter-muter mumpung masih jomblo wkwkwk.... :D

Ok deeh, gitu dulu ya critanya...moga berguna. Mumpung mau masuk ke tahun baru nih ! Yuuuk susun rencana ke depan.Sukses ya !

LuV
Esti F Setiawan._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Coba Mulai Bisnis Internet? Boleh Pilih Salah Satu Berikut :D

Software Iklan Baris Massal
Software Iklan Baris Massal

Jadi Reseller Produk Produk Jualanku :)

Jadi Reseller Produk Produk Jualanku :)
Semua Produk

Single TShirt 'Top Design'

Couple TShirt