Hiiiii !

JANGAN PERNAH BERHENTI BERMIMPI, SELAMA MASIH TERUS BERUSAHA DAN BERDOA

LuV
Esti F Setiawan

Awalnya aku terjun ke dunia 'Bisnis Internet'...

Hallo...ini pertama kalinya lho aku nulis di blog sendiri, yaah..mungkin karena baru awal ceritanya seperti nulis buku harian aja niih...tapi ga papa yaa aku mau sharing aja mudah-mudahan bisa berguna buat yang baru aja mau memulai bisnis internet, meski ceritanya belum sedahsyat mereka-mereka yang udah meraup puluhan dan ratusan juta rupiah dari bisnis online ini :D
Semua berawal dari iseng aja di tahun ini akhir bulan April, karena aku biasa kerja keluar rumah dulu waktu selesai kuliah aku pernah bekerja sebagai administrator jaringan di sebuah perusahaan komputer di jakarta, juga sebagai asisten pengembangan produknya, lalu aku pernah bisnis bertani nata de coco untuk diekspor ke jepang tapi karena sesuatu hal usaha aku itu bangkrut hihihi...setelah itu aku bekerja sebagai marketing properti di daerah jakarta selatan, tapi sejak beberapa tahun yang lalu sejak anak ke 2 dan ke 3 aku yang kembar ini lahir, aku bener bener mencurahkan semua perhatian ke mereka selain ke anak pertamaku dan suamiku dong pastinya..hehe...Nah waktu itu khan anak kembarku ini udah berumur 2 tahun, mereka udah bisa maen bareng meski terkadang berantem juga siiih :D Aku bisa deh pegang -pegang laptop sambil jagain mereka maen, awal2nya sih untuk facebookan ma temen-temen, duuh senengnya ketemu temen lama dari SD sampai temen masa-masa kuliah..bener-bener ajaib deh facebook ini ya! hehe...
Tiba-tiba suatu hari aku inget masa-masa aku bekerja sebagai marketing properti, aku banyak banget belajar marketing dari sana, dari  khusus di bidang properti sampai cerita-cerita dari pimpinan aku ketika meeting, buku-buku marketing juga, pokoke aku belajar banyak deh mengenai marketing..nah ketika itu aku inget banget bahwa penambahan database setiap waktu secara rutin itu perlu, database yang banyak akan memberikan peluang-peluang terhadap apa yang kita pasarkan dan ketika peluang-peluang itu datang pasti akan ada pembelian,  percaya ga 'itu' bener banget! nah,aku pikir Facebook khan tempatnya kita menambah banyak kenalan dan teman, mulai deh aku waktu itu mencari-cari produk-produk yang ok untuk dijual, Akhirnya dengan negosiasi-negosiasi sedikit aku bisa mendapatkan cara sampai aku mendapatkan harga distributor untuk suatu produk waktu itu, jadi singkat cerita pada waktu itu aku bener-bener mengandalkan modal laptop dan jaringan ke internet aja untuk memulai bisnis online ini. Hal penting lain produk yang dipasarkan harus yang ok lhoo, yang berguna, yang segalanya deh! Begitulah selanjutnya sampai sekarang aku bisa menambah jenis dari produk yang aku jual semua aku dapatkan dari hasil negosiasi dan kepercayaan dari orang-orang di dunia sana yang dilakukan tanpa pernah bertemu muka tanpa transportasi, dan tanpa modal awal..senengnya waktu itu dibulan pertama aja aku bisa dapetin keuntungan sebesar 4 juta an...hmmm....sampai sekarang aku masih rajin menawarkan produk-produk aku, sampai Malaysia pun aku kirim secara berkala untuk produk tertentu...Alhamdulillah Ya Allah.. :D
Oh ya aku juga sekarang bergabung di Oriflame dengan sistem online, entah kenapa aku tiba-tiba mencari tahu sendiri tentang bisnis online bunda sukses ini, setelah sebelumnya aku banyak diberi penawaran tapi aku jangankan mengikuti melirik pun enggak mau. Ga suka deh pokoknya waktu itu! hihihi...yaah mungkin kata orang tua tak kenal maka tak sayang kali yaaa...entah kenapa suatu hari aku ingin sekali tahu bisnis online oriflame ini, setelah membaca testimoni dan logika aku mengenai marketing selama ini, aku pikir ok juga deh dan masuk akal, karena bisnis ini produknya nyata, bisnisnya juga nyata dan mudah karena bisa dijalankan dengan sistem online juga, yaah semoga bisa ya temen-temen aku cepet jadi director paling tidak di tahun depan deh! hehe..soalnya kalo udah jadi Director aku bisa dapat gaji 7juta , waaah mau dooong :D
Nah buat temen-temen mungkin cerita ini ga begitu menarik ya, tapi aku bingung mau nulis apa, ya udah aku cerita aja hal menarik buat aku di tahun ini. Mudah-mudahan ga bikin bete temen-temen yang baca yaaa...hehe... :D Hidup itu harus dibuat senang, dengan senang kita bisa merasakan hidup ! but..jangan lupa yaa..Man Proposes But God Disposes ok? jadi...jangan berhenti bermimpi, berusaha dan....berdoa ! :D

LuV,
Esti F Setiawan

2 komentar:

Daniel mengatakan...

Great post, sukses ya and keep posting good things here.

Esti F Setiawan mengatakan...

hehehe.... thaaaanks daniel :D

Posting Komentar

Mau Coba Mulai Bisnis Internet? Boleh Pilih Salah Satu Berikut :D

Software Iklan Baris Massal
Software Iklan Baris Massal

Jadi Reseller Produk Produk Jualanku :)

Jadi Reseller Produk Produk Jualanku :)
Semua Produk

Single TShirt 'Top Design'

Couple TShirt